Blog ini adalah catatan pelajar yang menyukai traveler

Thursday, November 19, 2015

Tentang kopi, aroma dan rasa



Kadang sulit membedakan antara aroma dan rasa, disitulah aku mengenal banyak teman ngopi, dari yang sekedar di warung kopi sampai yang kadang kalau jenuh mampir di sturbuck, tapi saya lebih suka suka di warung kopi pinggir jalan, disitu terdapat aroma dan rasa yang berbeda.


Pernah suatu malam, ada teman satu kost yang ulang tahun, dia begitu akrab dengan kopi, serta rokok, dan kadang dia pula jago membuat lukisan indah pada sebatang rokok yang dihiasi dengan ampas kopi yang lembut, kalau ditempat kami menyebutnya kopi lelet,

Kami ditraktir soon buat ngopi bareng di warung kopi pak ndut, tepat disamping warung tersebut ada pengisian SPBU. Kami ngobrol panjang lebar, bercanda ketawa ketiwi bareng, sampai larut malam.

Mungkin aku lupa kapan dan umurnya berapa kala itu, tapi yang terbesit dalam ingatanku adalah kebersamaan yang ada pada waktu itu, tentang kopi, aroma dan rasa lah yang bisa menyatukan persahabatan.

Dan salah satu kopi yang aku suka merupakan tipe Espresso, espresso ini salah satu varian minuman kopi yang paling populer di seluruh dunia. kebanyakan orang tak jarang salah mengira bahwa espresso merupakan tipe biji kopi. akan tetapi Kopi espresso pada dasarnya merupakan bahan mutlak pembuatan berbagai varian kopi populer lainnya semacam Macchiato serta Cappuccino

0 komentar:

 

Blog Archive

Translate

BLOG INI DILINDUNGI DMCA