Blog ini adalah catatan pelajar yang menyukai traveler

Wednesday, July 19, 2017

Sunat

Menjadi laki-laki memang tak pernah mudah. Tak hanya ketika dewasa, tapi juga saat masih anak-anak dulu. Salah satunya adalah melewati fase pembuktian kedewasaan dengan sebuah prosesi bernama sunat. Sunat adalah proses yang menyakitkan. Bukan saat prosesi pemotongannya saja, tapi juga pasca diperban. Panasnya itu lho rasanya seperti membakar sekujur badan.  Meskipun menyakitkan, namun sunat adalah momen paling menyenangkan bagi anak laki-laki. Bahkan bisa dibilang best moment.  Dan kejadian ini terjadi pada diriku sendiri, J serta alin ponakanku, lanjuut,.

Semua Orang Seperti Menyayangi Kita
Sunat adalah prosesi menyakitkan, oleh karenanya sebagai penghibur, maka orangtua dulu akan menggelar hajatan. Ada banyak makanan enak, sayangnya kita yang sedang disunat ini tidak boleh makan macam-macam dulu, takutnya bakal kenapa-kenapa dengan si dia. Momen hajatan seperti ini yang takkan bisa dilupakan adalah perlakuan semua orang yang tiba-tiba baik. Bahkan kawan-kawan yang biasanya jadi musuh pun ikut senyam-senyum memandangi kita. Di hari itu adalah masa di mana semua orang berbahagia, padahal kitanya sendiri aslinya kesakitan. Namun, berkah dari senyum yang ditebar murah itu, rasa sakitnya seolah pudar berganti dengan kebahagiaan. Tapi, ini hanya semu, malam harinya kita mulai merasakan siksaan panas yang luar biasa. 

Gara-Gara Sunat Kita Bak Raja
Bak raja maksudnya ya benar-benar seperti raja. Apa pun pasti disediakan dan apa yang kita mau pasti dituruti. Belum lagi, kita juga bisa main perintah siapa saja tanpa pengecualian. Bahkan kadang salah satu anggota keluarga tak keberatan untuk mengipasi kita seharian. Ah, benar-benar seperti raja deh.Makan minta disuapi, ke kamar mandi di antarkan, mandi dimandikan, dan sebagainya. Best day ever deh kalau kata Spongebob. Enaknya lagi, tak hanya sehari dua hari, perlakuan ini bakal kita dapatkan sampai ‘luka’ di sana benar-benar sudah sembuh.

Cuma anak laki-laki yang tahu penderitaan dan kebahagiaan sunat. Diakui sunat memang ngeri bagi anak-anak, tapi setelah tahu enaknya setelah sunat maka rasanya ingin disunat lagi. Biar dapat banyak uang lagi dan bisa membeli barang-barang kesayangan lebih banyak lagi. Kalau kamu, apa momen paling membahagiakanmu saat sunat?

0 komentar:

 

Blog Archive

Translate

BLOG INI DILINDUNGI DMCA