Blog ini adalah catatan pelajar yang menyukai traveler

Friday, November 6, 2015

Photo ini membawa kehebohan tersendiri bagi saya

Masih ingat di benak saya, photo ini membawa kehebohan tersendiri bagi masyarakat, terutama bagi saya sendiri, iya kehebohan itu adalah foto Presiden Jokowi dengan Suku Anak Dalam atau Orang Rimba, Beberapa komentar di media sosial, misalnya, “kok suku Anak Dalam pakai baju biasa dan bukan pakai cawat?”, “kok mereka ada di kebun sawit dan bukan di hutan?”, ada juga yang komentar, “kok ada bungkus minyak goreng ****** di foto?”.

Komentar-komentar ini menurut saya masih kepo dan kritis, karena selanjutnya seperti kita tahu, komentar-komentar yang nyinyir bahkan sarkasis jauh lebih mantap jumlahnya, yang intinya loncat ke kesimpulan bahwa foto-foto Jokowi dengan suku Anak Dalam merupakan foto rekayasa, alias Suku Anak dalamnya jadi-jadian dan bayaran, tapi kurang jago settingannya, salah lokasi, masa sih di kebun sawit sehingga gampang ketahuan.

Yah, tidak bisa disalahkan juga sih, karena tidak semua dari kita paham siapa itu suku Anak Dalam. Apalagi saya, justru saya menyesalkan Kementrian Sosial, Pemprov Jambi, dan Setneg, yang tidak memberikan informasi tentang kondisi terakhir suku Anak Dalam, sehingga menjadi boomerang pada saat foto-foto presiden bersama suku Anak Dalam dipublikasikan. mungkin menurut mereka (Kementerian dan Pemprov) sudah ada publikasi, tapi mungkin juga publikasi itu saya tidak mengetahuinya, tapi entahlah, yang pasti semua sudah terjawab ke aslianya.

Ya semoga kedepanya lebih baik, dan setiap elemen masyarakat mendapat sentuhan dari pemerintah.


0 komentar:

 

Blog Archive

Translate

BLOG INI DILINDUNGI DMCA